sms mengalahkan pager, sms dikalahkan sapa ya???

Masih ingat dengan kisah “pager”pada tahun 90-an???

Di tahun 2000-an ini, kabar si mesin mungil itu sudah tidak kedengaran lagi…ya…saat ini orang-orang lebih banyak menggunakan handphone untuk mengirimkan pesannya.

Handphone sudah menjadi salah satu barang pokok bagi masyarakat. Apalagi mahasiswa. Lewat sms yang dikirimkan oleh handphone ini, orang-orang bisa menyampaikan pesannya dalam waktu yang lebih singkat. wajar klo sekarang ini, banyak kantor pos yang sudah mulai gulung tikar.

Tarif sms dari berbagai operator semakin lama semakin murah. Penurunan tarif ini dilakukan agar dapat bersaing dengan operator lainnya. Kadang kita mikir, wow tarif smsnya murah banget ya..emang operatornya ga rugi?

Klo boleh, tarif sms nya dikurangin lagi bow…itung-itung buat amal he..he…apalagi bagi mahasiswa yang sering ngejarkom pake sms..kan lumayan tuch klo harga sms lebih murah..lumayan menghemat beberapa ribu….

Handphone yang tersebar di pasaran sekarang ini sudah lebih canggih..tidak hanya monophonic lagi tapi rata-rata sudah polyphonic dan dilengkapi dengan akses internet. Perusahaan-perusahaan handphone berusaha terus mengasah kemampuan kreatif mereka untuk dapat bersaing di pasaran. Featur2  dalam handphone semakin ditingkatkan. Banyak HP yang sudah menyediakan fitur chating. Yah..sebagian besar konsumen mulai berpindah ke chating..orang-orang lebih banyak menggunakan fitur chating untuk menyampaikan pesannya……

tapi gimana caranya yah supaya fitur chating ini bisa mendunia dan konsumen ga make sms lagi untuk ngirim smsnya..penting gitu..biar lebih gaya kali he…he….

kan biaya chating via handphone lebih murah dibandingkan sms…soalnya klo chating, tarif yang dikenakan dihitung dapi pemakaian per kilobyte….trus kenapa orang-orang ga semuanya aja pake chating?

ternyata selain faktor biaya, masih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi niat seseorang untuk menggunakan suatu fasilitas. dari beberapa orang yang saya tanyakan, mereka mengatakan mereka malas menggunakan chating karena saat online, akan banyak teman-teman lain yang jadi ikutan chating. padahal kita hanya ingin mengirimkan pesan kepada satu orang saja. jadi suka malas, apalagi klo lagi sibuk, trus banyak yg ngajak chating, kan ribet…

intinya, chating ini masih dianggap tidak efisien dalam mengirimkan pesan apalagi jika seseorang itu dalam keadaan sibuk….trus..orang yang dituju belum tentu online 24 jam kan…..belum lagi klo connect internetnya lemot pisan he..he…

mungkin salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menciptakan fitur chating yang hampir sama dengan sms. Misalnya Kecepatan akses dari pihak internet diciptakan menyamai kecepatan sms…jadi orang ga bete duluan klo mw chating….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: